Produsen IPAL Medis, IPAL Domestik, IPAL Industri, Dan Lain-Lain

IPAL BIORICH – IPAL MEDIS – IPAL Domestik – IPAL Industri – Dan Lain-Lain

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan negara, kami PT. Surya Utama Fibertek berinovasi dengan menciptakan produk IPAL BIORICH yang dirancang khusus oleh tenaga ahli untuk mengolah limbah menjadi Air Ramah Lingkungan dan IPAL BIORICH Teruji Mampu untuk mengolah Limbah Domestik, Limbah Medis, Limbah Industri dan berbagai jenis air limbah lainnya.

IPAL BIORICH Menggunakan teknologi Biofiler Anaerobic dan Aerobic yang dikombinasikan dengan sistem Advanced MultiFiltration System yang di rancang khusus oleh tenaga ahli sehingga menghasilkan effluent air yang sesuai Berstandar Bakumutu Sesuai Peraturan Mentri Lingkungan Hidup (Permen LH) dan Memenuhi Standar AMDAL yang di Tetapkan oleh Pemerintah. .

Berbagai Macam IPAL Yang kami produksi :

  • IPAL Medis ( IPAL Rumah Sakit, IPAL Puskesmas, IPAL Klinik, Rawat Jalan / Rawat Inap, IPAL Praktek Dokter )
  • IPAL Domestik ( Hotel, Perumahan, Kos, Kontrakan, Cottage, Villa, Apartment, Rusunawa, Mall, Perkantoran, Pergudangan, Pertambangan )
  • IPAL Komunal (Dusun, Desa, Kelurahan )
  • IPAL Industri (Segala Jenis Industri)
  • IPAL Pabrik (Segala Jenis Pabrik)
  • IPAL Restaurant, IPAL Kantin, IPAL FoodCourt, IPAL Rest Area
  • IPAL Supermarket, IPAL Pasar, IPAL Pelelangan Ikan, IPAL Pengolahan Ikan / Daging
  • IPAL Limbah Minyak, IPAL Bengkel, IPAL Tahu.
  • IPAL Rumah Potong Hewan ( IPAL RPH – Rumah Pemotongan Hewan)
  • Dan Berbagai Jenis IPAL untuk Limbah Lainnya , Kami Juga Dapat Membuatnya.

Keunggulan IPAL BIORICH :

  • Tidak Perlu Lahan Yang Luas dan Cocok untuk Lahan Sempit.
  • Ukuran IPAL BIORICH Dapat di Custom Menyesuaikan Ukuran Lokasi Yang Ada.
  • Penempatan IPAL dapat di Atas Tanah atau di Tanam di Bawah Tanah.
  • Dapat Mengolah Berbagai Jenis Limbah menjadi Air Ramah Lingkungan.
  • Hasil Olahan Terjamin Ramah Lingkungan Berstandar Bakumutu.
  • Hemat Listrik dan Penggunaan Daya Listrik Kecil.
  • Pemasangan Sangat Praktis dan Cepat.
  • Tidak Repot Dalam Pengadaan dan Tidak Mermerlukan Tenaga Ahli.

IPAL BIORICH sudah mendapatkan sertifikat Ramah Lingkungan dan sudah terdaftar sebagai Teknologi Ramah Lingkungan yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dengan No Registrasi : 107/TRL/Reg-1/KLHK .

wa
wa

IPAL BIORICH diciptakan dalam bentuk tangki pengolahan yang sistem pengolahannya di rancang khusus sehingga mudah dipindahkan dan ukurannya dapat di custom dan disesuaikan dengan berbagai kondisi dan ukuran lokasi. Produk IPAL BIORICH mampu mengolah berbagai limbah dan sudah bersertifikat SNI dengan menggunakan bahan baku berkualitas tinggi yang menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Sehingga kualitas produk BIORICH sangat terjamin berkualitas tinggi dan produk ipal biorich bisa custom ukuran menyesuaikan kondisi lokasi.

Selain kualitas Produk yang baik, sistem pengolahan atau alur proses pengolahan yang digunakan pada IPAL BIORICH sudah mendapatkan sertifikat Ramah Lingkungan dan sudah terdaftar sebagai Teknologi Ramah Lingkungan yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dengan No Registrasi : 107/TRL/Reg-1/KLHK .

Kualitas Air hasil Pengolahan dari IPAL BIORICH sudah Teruji Ramah Lingkungan dan Berstandar Bakumutu Sesuai Peraturan Mentri Lingkungan Hidup (Permen LH) dan Memenuhi Standar AMDAL yang di Tetapkan oleh Pemerintah.

IPAL Rumah Sakit
IPAL Domestik

BIORICH menggunakan sistem pengolahan air limbah dengan proses biofilter anaerob-aerob dan filtration system yaitu proses pengolahan air limbah dengan cara menggabungkan proses biofilter anaerob dan proses biofilter anaerob dan filtration system. Dengan mengunakan kombinasi pengolahan, polutan organik yang terkandung pada air limbah akan terurai menjadi gas karbon dioksida, air (H,O), amoniak akan teroksidasi menjadi nitrit selanjutnya akan menjadi nitrat, sedangkan gas H,S akan diubah menjadi sulfat. Dengan menggunakan proses biofilter anaerob-aerob akan dapat dihasilkan air olahan dengan kualitas yang baik dengan menggunakan konsumsi energi yang lebih rendah.

Brosur IPAL

Masalah pencemaran air di Indonesia sudah menunjukkan gejala yang lumayan serius. Penyebab dari pencemaran bukan hanya berasal dari buangan industri saja tetapi juga beberapa sumber lainnya seperti air limbah domestik, air limbah medis dari fasilitas kesehatan (klinik, puskesmas, rumah sakit) dan air limbah industri berbahaya. Selain itu, rendahnya tingkat kesadaran sebagian masyarakat yang langsung membuang kotoran/tinja maupun sampah ke dalam aliran sungai juga ikut menyebabkan proses pencemaran sungai-sungai yang ada semakin bertambah cepat.

Semakin cepatnya tingkat perkembangan penduduk dan industrialisasi telah menyebabkan terjadinya penurunan kualitas lingkungan. Pemukiman yang semakin padat dan buruknya kondisi sanitasi lingkungan serta buangan industri yang langsung dibuang ke badan air tanpa proses pengolahan semakin mempecepat dan memperparah pencemaran sungai, air permukaan, dan air tanah menjadi semakin buruk.

Kami menciptakan IPAL BIORICH untuk mengatasi permasalahan limbah yang ada, Karena IPAL BIORICH mampu mengolah berbagai jenis Limbah domestik, Limbah Medis, Limbah industri dan berbagai jenis limbah lainnya.

IPAL BIORICH Teruji Ramah Lingkungan dan Berstandar Bakumutu Sesuai Peraturan Mentri Lingkungan Hidup (Permen LH) dan Memenuhi Standar AMDAL yang di Tetapkan oleh Pemerintah.

IPAL BIORICH Dapat Mengolah Berbagai Jenis Limbah, Karena Kami Dapat Merancangnya Sesuai Kebutuhan Limbah Yang Akan di Olah.

Air Limbah Medis, Air Limbah Domestik, Air Limbah Industri adalah Salah Satu Limbah Yang Sering Kita Temui dan Tentunya Wajib Menggunakan IPAL untuk Mengubah Limbah Tersebut Menjadi Air Ramah Lingkungan.

Air Limbah Medis ( Klinik, Puskesmas, Rumah Sakit)

Disetiap harinya Fasilitas Kesehatan Publik seperti Klinik, Puskesmas, dan Rumah Sakit menggunakan sejumlah besar volume air, dan menghasilkan air yang tercemar dengan sejumlah besar bahan infeksious dan berbahaya yang dibuang ke saluran pembuangan. Air limbah medis  merupakan salah satu sumber penyebab pencemaran air yang perlu diperhatikan. Hal ini disebabkan karena air limbah dari kegiatan medis mengandung senyawa organik yang cukup tinggi, juga mengandung senyawa-senyawa kimia lain serta mikroorganisme patogen yang dapat menyebabkan penyakit terhadap masyarakat sekitarnya. Kadar Biological Oxygen Demand (BOD), Chemical Oxygen Demand (COD) dan Total Suspended Solid (TSS) adalah sebagian parameter yang dijadikan patokan untuk menilai pencemaran terhadap air. Kadar yang sangat tinggi berpotensi mencemari air buangan, dan selanjutnya berdampak terhadap kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu fasilitas kesehatan yang baik , wajib memiliki sistem pengolahan air limbah yang mumpuni.

Suatu pengolahan limbah cair yang baik melalui pengoperasian IPAL sangat dibutuhkan dalam mendukung hasil kualitas effluent sehingga tidak melebihi syarat baku mutu yang ditetapkan oleh pemerintah sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Baku Mutu Air Limbah bagi fasilitas pelayanan kesehatan. Dengan adanya peraturan yang mengharuskan bahwa setiap rumah sakit harus mengolah air limbah sampai standar/baku mutu yang diijinkan, maka kebutuhan akan teknologi pengolahan air limbah rumah sakit khususnya yang murah dan hasilnya baik perlu dikembangkan (Widayat, 2005). Air limbah rumah sakit yang tidak diolah dengan baik akan menimbulkan pencemaran lingkungan hidup.

Air Limbah Domestik

Air limbah domestik ini dihasilkan bukan hanya dari rumah pribadi, tapi juga dapat dihasilkan dari gedung kantor, pabrik, dan umumnya dari Hotel. Limbah domestik dapat dikategorikan menjadi dua yakni air limbah toilet (black water) dan air limbah non-toilet (grey water). Air limbah toilet terdiri dari tinja, air kencing serta bilasan, sedangkan air limbah non-toilet yakni air limbah yang berasal dari air mandi, air limbah cucian, air limbah dapur, wastafel, dan lainnya. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta bersama-sama dengan Tim JICA (1990), jumlah unit air buangan dari buangan rumah tangga per orang per hari adalah 118 liter dengan konsentrasi BOD rata-rata 236 mg/l dan pada tahun 2010 nanti diperkirakan akan meningkat menjadi 147 liter dengan konsentrasi BOD rata-rata 224 mg/l.

Air Limbah Industri

Air limbah yang dihasilkan dari industri sangat variatif tergantung dari jenis industrinya. Untuk mengetahui jumlah dan beban polutan yang terkandung di dalam air limbah industri dapat diketahui dengan cara pengukuran langsung atau bisa juga diestimasikan berdasarkan pada jenis industri yang sejenis. Seiring dengan kemajuan teknologi, industri kian hari kian berkembang sangat pesat. Industri- industri tersebut selain memproduksi produk yang bermanfaat, juga menyumbang limbah yang berbahaya dan beracun. Limbah beracun yang dihasilkan pada industrial antara lain dapat berupa logam berat. Limbah logam berat (heavy metal) termasuk golongan limbah B3. Limbah yang mengandung logam berat adalah isu lingkungan yang menjadi perhatian banyak pihak, terutama bag industri-industri di tanah air. Masalah limbah logam berat sangat serius diperhatikan mengingat dampak yang ditimbulkannya begitu nyata bagi kehidupan makhluk hidup, termasuk manusia.

Dan Berbagai Jenis Air Limbah Lainnya yang tentunya wajib menggunakan IPAL, agar tidak mencemari lingkungan dan kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Maka dari Itu kami menciptakan IPAL BIORICH untuk mengatasi permasalahan limbah yang ada, Karena IPAL BIORICH mampu mengolah berbagai jenis Limbah menjadi Air Ramah Lingkungan, Karena Kami Dapat Merancang nya Sesuai Kebutuhan Limbah Yang Akan di Olah.

wa
wa
Klik Disini Untuk WA
Klik Disini Untuk Konsultasi
Hubungi Kami
Terima kasih telah berkunjung ke Website kami.

Jika anda butuh bantuan, kami senang membantu anda.
Silahkan menghubungi kami melalui Telepon / Whatsapp 🙏😊

☎️ 08222-7765-888

Jangan ragu menghubungi kami untuk mendapatkan Informasi Harga dan Spesifikasi produk Terbaik Berkualitas Tinggi.